Lantai Kayu

Lantai kayu merupakan sebuh produk yang dimana berfungsi untuk penutup lantai ruangan terbuka maupun tertutup secara struktural dan estetika.

Jenis kayu yang di buat untuk lantai kayu ini merupakan jenis kayu yang tergolong ke dalam jenis kayu keras seperti kayu jati, merbau, ulin dan lain sebagainya.

Cara pembuatan lantai kayu ini dibuat dengan bentuk yang beragam seperti berbentuk lempengan, papan dan persegi panjang.

Lantai kayu
  

Selain berfungsi sebagai bahan penutup lantai, akan tetapi lantai kayu lebih ke pada kesan estetika pada suatu ruangan dengan sentuhan alami.

Ada 3 jenis lantai kayu yang di jual di pasaran secara bebas, dari yang kualitasnya cukup tinggi hingga kualitas tingkat menengah.

Harganya pun yang di bandrol sangat bervariasi, tergantung jenis, merk, dan kualitas.

Jenis lantai kayu yang pertama yaitu:

Lantai kayu solid

Jual lantai kayu solid

Penutup lantai jenis ini sepenuhnya atau secara keseluruhannya terbuat dari bahan kayu asli/utuh tanpa campuran bahan kimia atau material lain.

Jenis kayu yang di pakai untuk membuat lantai kayu solid ini terdiri dari beberapa jenis kayu keras seperti kayu jati, kayu merbau, kayu ulin, kayu sonokeling dan jenis kayu keras lainnya.

Untuk penempatannya, lantai kayu solid ini di aplikasikan pada ruangan tertutup dengan jenis produk bernama Flooring, parket.

Sedangkan untuk ruangan yang terbuka, jenis produknya dinamai dengan decking kayu. Sebenarnya decking ini bisa juga di terapkan pada lantai kamar mandi.

Walaupun sifat kayu solid ini keras tetapi mudah di olah dan jika sudah terpasang akan menimbulkan kesan hangat pada ruangan serta dapat mengeluarkan ION negatif, yang dimana hal tersebut sangat baik untuk kesehatan.

Lantai kayu laminated

Jual lantai kayu laminated
 

Lantai kayu laminated merupakan jenis lantai kayu yang terbuat serbuk kayu solid, jadi lantai kayu jenis ini merupakan produk lantai kayu tiruan bukan asli.

Serbuk kayu yang dipadatkan menggunakan suatu teknologi modern dengan campuran bahan kimia dan di bentuk sedemikian rupa hingga berbentuk papan lembaran, lalu pada permukaan lantainya di beri motif kayu.

Corak yang dimiliki lantai kayu laminated ini sangat beragam dan harga jualnya pun cukup terjangkau.

Hanya saja lantai kayu jenis ini tidak bisa di perbaharui layaknya lantai kayu solid.

Lantai vinyl motif kayu

Jual lantai vinyl motif kayu
 

Lantai vinyl merupakan olahan lantai yang terbuat dari bahan kimia yang kemudian pada permukaanya di beri motif yang bervariasi seperti lantai keramik, granit, batu dan juga lantai kayu.

Yang beda dari lantai vinyl ini yaitu tidak terdapat bahan kayu untuk pembuatannya, pada permukaannya saja yang bermotif kayu dan bermotif jenis lantai lain.

Keunikan dari lantai vinyl adalah sifatnya yang elastis sehingga memudahkan dalam proses pemasangan.

Dan memiliki daya tahan air yang cukup baik sehingga penerapannya bisa di lakukan pada lingkungan yang aktivitasnya berhubungan dengan air seperti kamar mandi dan dapur.

Sayangnya, lantai vinyl ini terbuat dari bahan PVC (Polivinyl Choloride) yang terdapat kandungan VOC (Votatile Organic Compound) di dalamnya yang jika dilepaskan ke udara akan mempengaruhi kesehatan.

Kelebihan menggunakan lantai kayu pada rumah

  • Menjadikan tampilan rumah indah dan mewah

  • Lantai kayu memiliki kesan hangat sehingga membuat siapapun betah berada di ruangan tersebut.

  • Dapat meningkatkan nilai jual rumah sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa investasi.

Itulah beberapa informasi yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Lantai Kayu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel